Tuesday, 10 May 2011

Kesepian

   Malam ini menyebalkan. Ya, malam ini malam Halloween, dan semua orang--yah hampir semuanya, memakai kostum hantu. Mereka pikir itu lucu, padahal tidak. Aku hantu, dan bayangkan bila ada beberapa orang yang memakai kostum dirimu, pasti tidak akan lucu. Apalagi bila yang melakukannya saudara tirimu sendiri, yang kau anggap saudara kandungmu. Sangat menyakitkan, mengingat dialah pembunuhku.
   Aku Rachel Fortnight, dan aku mati lima tahun yang lalu. Angela, saudara tiriku, 'tidak sengaja'  mendorongku dari balkon lantai dua rumah kami, dan aku jatuh. Dan mati. Seperti sekarang ini. Menyebalkan.
 
   Aku bisa melihat Angela menyiapkan wig hitam panjangnya untuk pesta Halloween nanti. Ia bolak-balik melihat bayangan dirinya di cermin kamarnya, memastikan ia terlihat sempurna. Ya, ia memang cantik. Ia mengibaskan rambut merahnya lalu mengerucutkan bibirnya untuk melihat kilauan lipgloss-nya. Rasa marahku menggelegak melihatnya. Ia bisa hidup dan melakukan banyak hal sementara aku terjebak di dunia MATI selamanya. Angela kembali menengok bayangan dirinya di cermin, dan kali ini aku menampakkan diri di belakangnya. Ingin ketawa rasanya melihat Angela menjerit. Aku cepat-cepat membuat diriku tak tampak lagi dan menonton Angela mencari-cari diriku di sekeliling ruangan.
   "Rachel?" Bisiknya cemas. "Apa itu kau?"
   Sunyi. Yeah, tentu saja sunyi, aku tidak mau menjawabnya.


(bersambung)
NB. cerita ini hanya bisa kulanjutkan bila ada yang menyukainya. Jadi tolong centang salah satu 'reaction' di bawah bila Anda ingin membaca kelanjutannya.

0 Komentar:

Post a Comment