Saturday, 26 February 2011

Kenyataan

Terkadang
Saat kenyataan muncul di hadapanku
Aku akan berpaling, menjauh
Karena terkadang
Kenyataan terlalu menyakitkan

Kenyataan selalu menghantuiku
Memenuhi seluruh rongga kepalaku
Membuatku frustasi, tak mampu berpikir lagi
Kenyataan selalu mengikutiku ke mana pun aku pergi
Seperti lalat, seperti nyamuk yang mengganggu

Aku tahu kenyataan itu nyata
Lebih nyata daripada apapun
Tapi terkadang
Memilih untuk terus berkhayal
Terasa paling baik untuk hatiku
Membiarkan segala yang menyakitkan namun benar
Lewat begitu saja
Hingga hati ini tak terlalu sakit, tak terlalu perih

Aku tahu kenyataan itu yang membangun hidup
Tapi terkadang
Membangun kehidupan sendiri dalam bayangan
Terasa paling benar, paling baik
Aku takkan perlu mengkhawatirkan apapun
Karena ini duniaku, duniaku

Aku tak mau melihat kenyataan
Terkadang kenyataan terlalu menyakitkan
Aku ingin membangun duniaku sendiri
Membatasinya dari segala kenyataan
Membuat semuanya tak nyata
Karena yang nyata itu menyakitkan

0 Komentar:

Post a Comment