Tuesday, 18 January 2011

Aku Tak Bisa Mengatakan

Aku tak tahu mengapa
Aku seakan tak bisa mengatakannya
Dan kalian semua yang menatapku tak percaya
Kalian bicara yang sama sekali beda
Berbeda dengan apa yang ada di hatiku yang tersiksa


Kalian bicara dengan lirih
Seakan mendengar itu semua hatiku tak perih
Apa kalian tak tahu hati ini sangat pedih (?)
Kalian tak lihat mataku yang menangis sedih
Meski wajahku tak terlihat mendidih


Aku ingin bisa mengutarakan apa isi hati ini
Tapi mulutku seakan terkunci
Seakan bila aku bicara aku akan mati
Apa kalian tak melihat tangis di mataku ini
Yang sama sekali tak bisa kutahan lagi
Karena kalian telah membuatku sakit hati
Yang tampaknya tak bisa diobati

Dengarlah ratapan hatiku yang merana
Yang sudah sering kalian siksa
Kalian tak bisa percaya
Kalau aku bukan seperti yang kalian kira


Apa salahku pada kalian
Hingga semua ini kalian lakukan
Kalian telah membuatku merasa seperti air selokan
Yang sama sekali tak bisa disucikan
Apa seperti itu mau kalian
Aku mati karena berbagai siksaan
Yang kalian lakukan tapi aku yang merasakan


Apa kalian tak lihat air mataku
Menderas karena sudah banyak jarum di hatiku
Apa kalian tak bisa merasakan sakitnya diriku
Kalian injak-injak dan hina seperti kutu
Seakan aku ini kuman di sepatumu
Yang sama sekali tak bermutu
Yang hanya bisa mengeluarkan bau


Aku bukan yang kalian kira
Tapi aku juga tak bisa mengungkapkan rahasia
Semua guru bicara hal-hal yang membuatku tersiksa
Tapi aku tak bisa bilang apa-apa
Biarlah mereka mau bilang apa
Mau bilang aku seperti iblis dari neraka
Atau debu di celana
Aku tak bisa apa-apa
Ingat rahasia itu hakku juga
Dan kalian tak bisa mengubahnya

0 Komentar:

Post a Comment