Tuesday, 7 September 2010

Tangis Hantu Seorang Anak Perempuan

   Aku mati setahun yang lalu, karena tertabrak mobil. Sekarang aku kembali dalam wujud hantu, dan itu tidak bisa diubah lagi.


Suatu malam.... tengah malam
Aku terbangun dari tidurku di kuburan, dan aku memutuskan untuk kembali ke rumahku dulu, ketika aku masih hidup
Di rumah sudah gelap... gelap sekali
Aku pergi ke kamarku dulu...
Kamar itu juga gelap, namun rapi sekali...seperti tak tersentuh selama beberapa bulan
Aku berbaring di kasurku... merasakan lagi bagaimana rasanya tidur di kasurku lagi
Namun rasanya berbeda
Aku tidak nyaman...aku kesepian....
Aku butuh Mama di sisiku...aku ingin bicara dengan Mama...


Jadi aku keluar lagi, ke kamar Mama...
Aku lihat Mama sedang tidur
Aku memanggil nama Mama...
Tapi Mama tak bergerak
Aku menggoyang-goyangkan tangan Mama...
Tapi Mama juga tidak merespon...
Aku mencoba lagi...dan lagi...dan lagi...
Tapi tetap sama...
Mama tidak bergerak...tidak meresponku sama sekali...

Sesaat kukira Mama sudah pergi...
Sudah tidak ada...
Tapi saat berikutnya...aku sadar...
Aku yang sudah tidak ada...
Aku mulai menangis
Aku mulai menarik tangan Mama...
Aku mulai menggoyang-goyangkan tubuh Mama...
Dan tidak ada yang terjadi

Aku mulai menjerit putus asa
Dan tak ada yang mendengar

Aku berlari keluar...putus asa...
Aku berdiri di jalan, sendirian...
Memandangi rumahku dulu...

Aku ingat...saat-saat aku masih ada di sana...
Rumah penuh canda tawa...
Penuh kebahagiaan
Dan sekarang...
Aku sudah tidak ada
Tak bisa merasakan semua itu lagi...

0 Komentar:

Post a Comment